Bali (masih) indah.. Part 2

Traveling tanpa bau dengan Molto Korean Strawberry
June 17, 2022

Bali (masih) indah.. Part 2

Haaaiii Travelers…. Yuk ah lanjut bahasan kita yang masih tentang Bali. Buat sebagian orang (including me) Bali memang memiliki pesonanya sendiri dan karema Pandemi seperti menahan langkah kita traveling. Dalam Part 1 sudah kuulas bagaimana Bedugul dengan magis mengundang kita untuk lagi dan lagi mengunjungi. Nah dalam Part 2 aku mau ulas tentang destinasi di Bali yang paling ‘biasa’…

 

Isss kalau biasa terus kenapa diulas??? Iya karena tempat ini biasa dikunjungi tiap ke Bali. Dulu. Sebelum pandemi. Pasca Pandemi tempat ini jadi sepi dan bahkan tidak sedikit UMKM disini yang tutup. Yess… Inilah Pantai Kuta.

Kuta yang dulu selalu penuh dengan travelers dari berbagai negara, bahkan biasanya ‘pribumi’ yang kadang menjadi minoritas disini hihi… Jangankan kendaraan bermotor, pejalan kaki pun bisa macet kalau kesini.

But now??? Kuta sepi guys… Dalam 1 blok jalan saja di Pasar Seni mungkin tak lebih dari 10 toko yang buka. Selebihnya tutup .!! Pub, resto, cafe bahkan beberapa hotel memilih menyerah atas ujian Covid ini.

Dan hasilnya,,, Kuta mendadak dangdut, eh sepi.. bahkan penjaja makanan ringan berebut menghampiri kami yang baru datang. Ga nyaman??? Of course, tapi mereka seperti tak punya pilihan selain ‘menyerbu’ pengunjun yang sedikit ini hadir.

Tak melulu buruk, iya, aku selalu percaya bahwa setiap ujian Tuhan selalu memiliki makna. Tak terkecuali Pandemi yang membuat Kuta sepi. Diantaranya adalah local traveler yang biasanya risih melihat jejeran turis berjemur di Kuta sekarang bisa bebas loh dari itu. Seorang teman bahkan pernah bercanda nyeletuk “Kuta kini punya orang Indo hihi…”

Setengah setuju atas penilaian ini, maka dalam artikel ini aku ingin mengajak travelers untuk sama-sama kita perbaiki tempat wisata kita. Agaknya ga lebay kalau ku bilang surganya dunia jatuh di negeri kita.. dan Bali adalah gerbang wisata kita.

Oya,, jangan lupa ya setelah puas berjemur di Kuta, ambil juga gambar-gambar khas Kuta saat sunset. Ini hasil bidikanku. Bidikan kalian silakan share di kolom komentar ya…

admweb
admweb
marriage traveler from Indonesia

7 Comments

  1. Sudah lama tidak ke Bali. Yang paling berkesan wisata ke Trunyan, banyak jenazah diletakkan tanpa dikubur tapi tetap wangi

  2. Aseeek, saya nungguin banget lanjutan tentang Bali nya.
    Akhirnya muncul.

    Dan cerita tentang Kuta yang akhirnya jadi milik pribumi pada akhirnya setelah pandemi berlangsung berhasil bikin aku ngakak sambil makan siang yanh kesorean.

    Satu sisi, seneng banget ya kalo objek wisata kita digemari wisatawan asing. Tapi semoga kedepannya turis lokal pun bisa menikmati keindahan alam Indonesia dengan leluasa

  3. Kata Nieke says:

    Terakhir ke Bali waktu masih tinggal di Jakarta. Main ke Kuta sama pantai Double Six, masuk Seminyak kalo gak salah. Bagus banget.

  4. Doakan saya juga mau ke Bali.. liburan stay at home ngga bosen sih tapi ke Bali boleh lah haha

  5. Enny Mamito says:

    Jadi kangen ke Bali. Duh kebayang sunset pantai pasti kece banget. Semoga waktu dekat bisa liburan ke sana lagi

  6. Gusti yeni says:

    Tempat wisata ketika pandemi seolah olah me time membersihkan diri dari hiruk pikuk dan sampah ya

  7. Wah, udah part 2 aja. Part 1-nya belum dibaca, hahaha…

    Ya ampun, kalau ada orang membahas Bali, aku baru bisa melongo dan terpana. Belum pernah kesana, hahaha…

    Semoga nanti berjodoh nih piknik bareng keluarga ke Bali. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.