Harpitnas.. kemana ya..??

Staycation di Pulau Jakarta
July 9, 2021
Goa bawah tanah di sekitar Jakarta
February 2, 2022

Harpitnas.. kemana ya..??

Hai Travelers,,, ga terasa Pandemi sudah masuk tahun kedua.. duhhh semoga ujian ini ga bikin kita jadi ga produktif. Apalagi kalau sampai bikin kita mager buat explore keindahan alam negeri kita sendiri. Iya sepertinya justru pandemi ini semakin mendekatkan kita dengan alam di negeri sendiri. Lupakan sejenak traveling keluar negeri yukkkkk fokus menggali dan mempromosikan potensi alam kita.  Tulisan kali ini kami mau berbagi tips saat harpitnas melanda hihi…. biasanya untuk travelers yang berstatus karyawan paling jago tu ngitung kapan dan bagaimana harpitnas perlu dimanfaatkan.

So, tips pertama yang perlu travelers persiapkan adalah WAKTU. Yessssss,,, karena jujur aja deh ga semua “bos” suka dengan konsep harpitnas hihi… ada beberapa atasan yang biasanya ga suka traveling kadang mempersulit karyawan untuk ambil cuti saat harpitnas. Nah buat travelers yang kebagian rezeki dapat bos macam ini baiknya hindari minta cuti lebih dari 2 hari dalam sekali ambil. Kalau libur adanya ditengah minggu travelers bisa manfaatkan 2 hari libur ditambah 2 hari weekend yang kalau ditotal punya jatah 5 hari. Yessss… dapat kan waktunya. Sekarang yuk ke langkah berikut..!!

setelah dikabulkan 1 atau 2 hari cuti yukkkk kita fokus mencari lokasi. Lokasi terbaik adalah yang cukup memenuhi porsi libur kita. 5 hari kalau start Jakarta sepertinya asik untuk explore Jawa Tengah dengan itinerary yang tidak terlalu padat. Misal yang kami lakukan kali ini dalam roadtrip 5 hari.

Day 1 : Jakarta – Cirebon

Yups berangkat Jumat sore kami melaju menuju arah Jawa Tengah. Mendekati jam 9 malam kami keluar tol Palimanan dan mencari tempat berteduh di sekitar Cirebon. Iya bermalam dimobil memang asik tapi untuk menjaga stamina tetap baik kami putuskan untuk mencari hostel promo dengan tarif 250.000 per malam. Ehhh jangan lupa cari yang ada sarapan biar paginya ga galau sebelum lanjut perjalanan

Day 2 : Cirebon – Semarang – Jogja

Setelah sarapan kami lanjut perjalanan menuju Semarang tepatnya ke Dusun Semilir. Destinasi ini khusus di request anak-anak yang sudah tau lokasi wisata viral. Untuk update status katanya,, hihi.. Nope, kami tidak menginap disana, hanya one day trip karena tujuan kami adalah Gunung Kidul Jogja. Iya travelers, kami selalu mematok target traveling dalam setiap kesempatan roadtrip. Boleh saja mampir sana sini tapi kami usahakan untuk mencapai tujuan traveling. Just so you know untuk wilayah Kabupaten Semarang Dusun Semilir adalah tempat yang recommended karena banyak spot foto, beragam kuliner dan juga arena game untuk anak-anak.
Lanjut dari Semarang, sekitar jam 3 sore kami bergerak menuju Jl. Malioboro di Yogyakarta yang memang menjadi lokasi hotel kami menginap. Yesss tetap dong cari promo hasil utak atik beberapa aplikasi travel book yang ada. Lelah setelah perjalanan dan trip di Dusun Semilir, malamnya kami putuskan untuk pesan antar makanan ke hotel lalu tertidur lelap.

Day 3 : Jogja – Gunung Kidul

Berangkat pagi sesuai arahan petugas hotel kami pun melaju kearah selatan Jogja. Another viral destination adalah HEHA Ocean View we finally got there..!! Rutenya ga mudah travelers bisa bayangkan jalur selatan di Gunung Kidul lengkap dengan macetnya. 2 jam perjalanan dan kami pun tiba disana. HEHA menjadi sangat menarik saat ini karena lokasi dan view nya yang memang best. Hanya buat kami tidak recommended karena setiap spot foto mesti berbayar. Tips untuk travelers saat berkunjung kesana agar bijak memilih spot foto agar kantong aman tak terbebani kebutuhan posting instagram hehe…..

Tak puas hanya foto-foto di HEHA kami pun mencari pantai sesungguhnya dengan bekal banyak tanya ke abang parkir. Pantai Gesing hanya berjarak 10 menit dengan ojek motor dari HEHA. and woowwww we’re so happy ketemu pantai dengan airnya yang jernih.


Day 4 : Jogja Istimewa

Dihari ke4 tak banyak yang kami lakukan hanya sekedar menikmati hotel dengan segala fasilitasnya. Menjelang sore kami baru keluar kamar untuk mencari jajanan di jalan Malioboro. Ini adalah kebiasaan kami travelers bahwa saat trip luangkan setengah atau 1 hari untuk kita stay dikamar hotel sekedar membuat lelah ini kembali fresh.

Day 5 : Jogja – Jakarta

Setelah puas menikmati hotel bintang 4 dengan segala fasilitasnya seperti kolam renang, spa dan berbagai menu sarapan kami pun memutuskan untuk kembali ke Jakata. jam 9 pagi kami check out dengan target sampai rumah sebelum malam agar esok dapat kembali lanjut ber aktifitas.

 

Tulisan diatas adalah contoh memanfaatkan 5 hari harpitnas. Tentu saja travelers dapat menambah, mengubah atau menghilangkannya dan disesuaikan dengan TUJUAN TRAVELING yang sudah travelers tentukan. Intinya selamat menikmati harpitnas tanpa galau berlebih hihi… Lancar ya ngajuin cutinya…

 

#duadventure #harpitnas

admweb
admweb
marriage traveler from Indonesia

7 Comments

  1. Your's fans.. says:

    Selalu inspiratif….

  2. Gusti yeni says:

    Cucokk yo maak trip gamau rugiii dan tetep cari yang hemat pastinyaa kann 🥰🥰

  3. Yustrini says:

    Wah asyik bisa liburan walau sebentar. Pandemi memang bikin kegiatan wisata agak terkendala ya.

  4. Menarik Travelling nya. Kalau saya dulu sebelum pandemi senang sekali naik kereta api jarak jauh, misal naik kereta malam, tidur di kereta, besok pagi sampai lalu ke tempat wisata, malamnya pulang naik kereta. Wisata backpacker saat harpitnas. Thx infonya

  5. Paling seneng saya kalau ada harpitnas soalnya kadang ada hari dimana saya tidak suka aja menjalaninya. misal senin atau kamis gitu. Memang harpitnas usahakan ambil cuti ya mba biar panjang waktunya

  6. Geg Erni says:

    Suka lihat photo yang di gunung kidul.. jadi pengen kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.