karena Bali tak selalu tentang indahnya ombak

8 Jam yang penuh sejarah di Pulau seribu.
September 29, 2015
Pantai terindah di Jawa Barat
January 7, 2016

karena Bali tak selalu tentang indahnya ombak

Bali selalu mempesona.. Bali selalu bikin “nagih” untuk dikunjungi.. yupsss beginilah anggapan kebanyakan travelers kalau mendengar kata “Bali”.  Bali merupakan Pulau terindah yang menurut saya paling layak dikunjungi untuk liburan. well, bukan berarti Bali adalah satau-satunya pulau yang indah di Indonesia masih banyak yang indah seperti Belitung, Pulau Seribu, sampai Raja Ampat hanya saja pengelolaan yang belum maksimal dan kurangnya promosi tentang daerah-daerah tersebut. Apalagi kalau bicara tentang tiket promo yang lebih mudah kita dapatkan untuk penerbangan ke Bali ketimbang wilayah lain di Timur Indonesia.

beach copy

namun bagi kami Bali tidak hanya tentang indahnya laut dan pantai. Kebudayaan yang melebur dengan alam adalah hal lain yang dapat travelers temui di Bali. Ubud misalnya  yang tenang, jauh dari keramaian bahkan menjadi pusat kebudayaan dan kesenian di Pulau para Dewa ini. Beberapa museum dan galeri banyak bermunculan diseputaran Ubud namun salah satu yang menurut kami unik yaitu Museum Antonio Blanco. Ya, Blanco adalah seorang pelukis asal Spanyol yang jatuh cinta dengan damainya pulau Bali. Dalam museumnya dapat kami saksikan bagaimana Blanco mampu melukiskan visual Bali kuno dengan sangat indah. Bali kuno digambarkan dengan kondisi alam pedesaan yang sejuk, penuh dengan rindang pepohonan dan padi yang menguning. Kecintaan Blanco ternyata tidak hanya kepada tanah Bali namun juga pada eksotismegadis bali yang menjadi model lukisannya.

blanco

Setelah puas dengan tenang nya Ubud kita bisa menikmati kuliner khas bali. Sebuah restoran dengan alam pedesaan dan dikelilingi oleh puluhan Bebek dan sawah, yuppsss namanya restoran “Bebek tepi sawah” di Ubud dengan menu andalannya yaitu nasi campur. Nasi campur Bali bercita rasa khas bali dengan banyak pilihan menu disekelilingnya, so kami sarankan untuk budget travelers seperti kami cukup pesan 1 porsi saja nasi campur dengan tambahan 1 porsi nasi putih. *Harga 1 porsi nasi campur di tahun 2016 saat kami kesana adalah 90ribuan rupiah.

nasi campur

well travelers, semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk travelers yang ingin merasakan sisi lain Bali diluar kafe dan club malam di seputaran Kuta. Yang pasti baik pantai, udara, orang-orang dan kuliner nya Bali tetap memikat dan mempesona, apalagi untuk pasangan yang mau honeymoon seperti foto kami dibawah ini ni :p

kite-lagi

 

Salam,

duadventure.com

admweb
admweb
marriage traveler from Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *