Ke Bali tanpa pesawat?? bisaaaa dong….!! (part2)

Ke Bali tanpa pesawat?? bisaaaa dong….!! (part1)
August 19, 2019

Ke Bali tanpa pesawat?? bisaaaa dong….!! (part2)

Day 4 :

Ketapang – Gilimanuk – Denpasar – Jimbaran

Wooowwww,,, panjang ya hari ke4 kita, untuk yang baru mampir dan belum baca part 1 silakan di link ini ya.. https://www.duadventure.com/ke-bali-tanpa-pesawat-bisaaaa-dong-part1/. Better late than never ya,, yg pasti perjalanan kita kemarin dimulai dari hotel yang memang sengaja kami pilih tidak jauh dari pelabuhan Ketapang. Beberapa cara menuju Gilimanuk mulai dari sewa mobil, motor, bus umum tapi kami memilih untuk tetap menggunakan kaki kami untuk berpijak hehe.. Selain lebih murah tentunya juga karena kami ingin merasakan rasanya antri pesan tiket kapal laut secara langsung. Menggunakan bus umum dari Ketapang Gilimanuk langsung Denpasar travelers perlu merogoh kocek 120rb per kursi. Sementara dengan cara kami dijamin lebih murah dan seru hanya saja harus pintar2 tanya, pasang senyum dan jalan kaki (ga jauh kok) dari pelabuhan gilimanuk ke terminal gilimanuk.

Sekedar tips untuk yg ingin melakukan perjalanan seperti kita, setibanya di pelabuhan gilimanuk, Bali biasanya langsung diserbu beberapa “calo” yg menawarkan bus menuju Denpasar, nah kalian hanya perlu bilang “sy mau bus yg ac ya” karena tiket bus ac dan non ac dari calo itu sama.

So how long it takes to denpasar? Jika lancar 3 jam jika sedang padat maka bisa memakan waktu hingga 4 jam. Another tips : jangan turun bus di terminal akhir denpasar (Ubung), silakan coba turun beberapa kilo sebelum Ubung utk menghindari calo. kami sendiri memutuskan turun di resto fastfood 1 kilo sblm ubung untuk makan dan istirahat. Setelah makan dan beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju penginapan di daerah Jimbaran. Best way adalah menggunakan taksi online yang biayanya sama dengan jika travelers menggunakan bus umum.

Rincian biaya :
Tiket penyeberangan 
Dewasa 6.500/org
Anak 4.500/org
Bus ke Denpasar 50.000 (incl calo) 
Taksi online ke penginapan di jimbaran 90.000
Makan malam nasi pedes bu andika 58.000
Sewa motor 2×24 jam 180.000

Day 5 :

Jimbaran – Gianyar – Ubud – Kuta

Memulai pagi dengan renang adalah best moodbuster terlebih jika renangnya di budget private pool kami. Iya, tak sulit mencari private pool villa di Bali (untuk yang mau tau lebih boleh email ke kami ya..). Dihari ke5 ini kami gunakan motor sewaan menuju Gianyar untuk menelusuri terasering padi dan mencicipi kopi terbaik hasil kebun di Kintamani.

Setelah beberapa hari makan budget dihari ke5 ini kami me reward diri kami dengan makan mewah di bebek tepi sawah yang memang rasanya enak juga suasananya yang bikin kami selalu rindu seperti rindunya Dilan ke Milea *ooppsss…

Beranjak dari Ubud kami lalu menyasar Kuta yang memang pas dikunjungi saat sunset tiba. Untuk kami yang sudah eksotis ini Kuta lebih ramah saat sunset hehe.. oya jangan lupa makan malam (lagi) di RM Nasi pedas yang ada di Legian street.

Rincian biaya :
Bensin motor 30.000
Sarapan 40.000
Makan siang bebek tepi sawah 300.000

admweb
admweb
marriage traveler from Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *