Malaysia – Singapore by Train in 4 days. Part 1

It’s not about the journey
August 8, 2018
Malaysia – Singapore by Train in 4 days. Part 2
October 19, 2018

Malaysia – Singapore by Train in 4 days. Part 1

Day 1 : CGK-KLIA-Bukit bintang

Alhamdulillah so excited to share our first backpack travel as a (complete) family. as a family yang suka banget dengan traveling kadang ada saja yang komentar begini : “enak ya jalan2 terus” atau “wahhh ulang tahunnya dirayain keluar negeri” dan seabrek komentar senada lainnya.. well boleh2 saja komen seperti itu, kami pun biasa menanggapinya dengan santai. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang beranggapan traveling adalah kegiatan yang hanya menghabiskan waktu dan uang yang banyak. Tapi buat kami traveling adalah masa kami menghabiskan quality time dengan seabrek pengalaman termasuk bertemu orang-orang baru, tempat baru dan pastinya makanan khas daerah yang tidak bisa digantikan rasanya kalau dimakan ditempat lain.
Pada postingan awal ini kami dengan senang hati membagikan tips perjalanan kami yang tidak perlu menghabiskan banyak biaya tapi diwarnai dengan segudang cerita. Dan dimulai perjalanan ini kami akan terus share biaya perjalanan yang kami budget kan dan berapa yang kami habiskan. well, untuk 4 hari di Malaysia dan Singapore kami memutuskan untuk membawa budget keseluruhan sebesar MYR 800 + SGD 100. Ya, kami coba memberikan informasi (dan semoga juga inspirasi) bahwa dengat budget minim kami masih tetap bisa menghabiskan quality time bersama sebagai keluarga.

Perjalanan kami mulai dari Terminal 3 Soekarno Hatta menuju KLIA 2 di Kuala Lumpur. seperti halnya di Jakarta, bandara di Kuala Lumpur pun cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 1 jam perjalanan dengan bus atau taksi. Moda transportasi pun beragam mulai dari Kereta cepat (KLIA Express), Taksi online dan offline, Sewa mobil pribadi, dan yang termurah adalah bus. Sebagai transportasi termurah Bus yang berlokasi dilantai bawah KLIA 2 ini cukup nyaman seperti bus Damri di Jakarta. Setelah menempuh 1 jam kami pun sampai di KL Sentral yaitu terminal terbesar di Malaysia tempat bermuaranya semua moda transportasi umum disana. Oya untuk travelers yang ingin mencoba backpack ke Kuala Lumpur sebaiknya banyak browsing tentang alur transportasi umum disana untuk mempermudah mencari lokasi yang diinginkan dan tentu saja agar mendapat harga terbaik karena banyak bus Gratis di KL.

Sampai di KL Sentral kami lalu mencari MRT tujuan Bukit Bintang tempat penginapan yang sudah kami book secara online sebelumnya. Namun sesampainya di Bukit Bintang what a surprise ternyata lokasi penginapan kami lebih dekat ke Pudu Station (1,5 Km dari Bukit Bintang) dan akhirnya dengan langkah kaki yang sudah lelah kami pun memesan taksi online menuju penginapan.

 

Nah ini rincian pengeluaran kami (dalam ringgit dengan kurs 3.700) :
Bus dari KLIA-KL Sentral 36,00
Monorail KL Sentral – Bukit Bintang 6,00
Hotel 2 malam 146,20
Makan malam 35,50
Air mineral 2,60
Grab bukit bintang – hotel 6,00

Total hari pertama 232,10

So,, jangan takut jalan2
Jangan takut menghabiskan waktu untuk keluarga
😊☺️

admweb
admweb
marriage traveler from Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *