Malaysia – Singapore by Train in 4 days. Part 2

Malaysia – Singapore by Train in 4 days. Part 1
October 19, 2018
Kata siapa ke Curug itu gampang..??
February 22, 2019

Malaysia – Singapore by Train in 4 days. Part 2

Day 2  :

Pudu – KLCC

Perjalanan pagi ini kami mulai dengan berjalan kaki sejauh 500 meter dari penginapan menuju stasiun kereta Pudu. Suasana pagi sekitar penginapan menuju stasiun banyak diwarnai dengan ruko2 yang menjual menu sarapan pagi hingga kamipun tergoda untuk mencicipi sembari “berlagak” seperti warga lokal ☺️ …

Beruntung ditengah perjalanan menuju stasiun kami berhasil menemukan vihara dengan ornamen khas India yang sedang bersiap mengakan persiapan perayaan keagaamaan sehingga kami tidakk diizinkan masuk . So kami pun pasrah sambil membentangkan senyum pagi ber “wefie” ria dengan latar vihara yang didominasi oleh warna coklat keemasan itu.

Lanjut ke stasiun Pudu pagi ini kami putuskan untuk menuju KLCC petronas twin tower yang menjadi salah satu ikon KL city. Rute menuju ke KLCC dimulai dengan transportasi berbayar dari Pudu ke Bukit Bintang lalu dilanjutkan dengan naik bus Go KL yang gratis. Iya seperti di ulasan sebelumnya bahwa di KL ini ada bus gratis yang melayani banyak rute ke tempat-tempat wisata sehingga KL memang dikenal sebagai kota yang ramah dengan low budget traveler seperti kami. Selain transportasinya yang membuat nyaman KL juga memiliki banyak tempat tak berbayar lainnya yang semakin memanjakan kami seperti Dataran Merdeka, Menara KL dan lan-lain.

Sampai di KLCC tepatnya di KLCC Park dibagian belakan (atau depan tergantung darimana melihatnya hehe..) kami temukan water park (lagi-lagi gratis) dan arena bermain anak yang cukup luas sehingga anak2 bebas bermain. Waterpark KLCC park ini sangat nyaman dinikmati anak-anak namun karena kami tidak merencanakan renang maka jadilah anak-anak “nyebur” hanya dengan pakaian dalam. setelah puas berbasah-basah ria kami pun menaiki anak tangga menuju lokasi arena bermain yang jika kita mengambil gambar disana langsung terlihat latar KLCC tower dibelakangnya.

Bukit Bintang – Pasar Seni

Puas berkeliling di KLCC kami lalu menuju bukit bintang juga dengan Go KL. Kenapa bukit bintang? Karena disanalah salah satu lokasi makan budget murah dan enak. Di Bukit Bintang kami memesan Shawarma khas Turki dan beberapa cemilan lokal seperti sambosa dan putu bambu hangat yang rasanya pas memanjakan perut lapar kami akibat bermain air.

Setelah habis 2 porsi shawarma, 5 potong putu bambu dengan 4 buah sambosa ditambah minuman dingin kami lalu menuju Central market. Iyaps di Central Market inilah biasanya kami habiskan untuk beli oleh2 tapi sejak kami sadar bahwa pengeluaran oleh2 seringkali lebih besar dari biaya perjalanannya itu sendiri so yang kami beli disana hanya sekedar memenuhi pintu kulkas dan lemari pajangan dirumah. Bukan bermaksud pelit tapi kami tidak ingin dibebani oleh2 yang jumlahnya bisa melebihi budget kami dan tentu saja melebih bagasi kami… *yang suka jalan pasti paham banget

Lanjut dari Central market kami lalu menuju Brickfields Little India karena kegemaran prince & princess kami dengan ornamen India (belum sampai india paling tidak kita explore dl little india gpp ya…)

Little India – Pudu

Setelah menerjang macet di Brickfields akhirnya kami pun sampai di mini india yang dimiliki KL City… lokasi ini memang didominasi oleh ornamen2 khas India mulai dari musik, sampai hiasan2 disepanjang jalannya. Beberapa tahun lalu lokasi ini masih belum seramai sekarang entah kenapa trotoar tempat biasa kami jalan kini dipenuhi dengan banyaknya pedagang khas india mulai dari makanan, pakaian sampai perhiasan yang biasa dipakai di film2 india itu..

Disini dengan sedikit dipaksa oleh our princess Fildza kami pun membeli gelang set dan bindi. Bahkan kami diminta langsung memakai bindinya. Selain ornamen india ternyata juga menjadi sarangnya make up yang bagi emak-emak milenial seperti saya sangat menarik. Bayangkan lipstik Lakme seharga MYR 10 (bukan iklan ya hehe..)

Setelah berkeliling little india lalu kami memutuskan untuk istirahat sejenak di penginapan kami didaerah Pudu untuk shalat dan bersih2. Malamnya kami melanjutkan pencarian dan kali ini kami putuskan untuk makan enak khas India (masih terbawa antusias di Little India tadi). Beruntung hanya berjarak 800 m kami temukan restoran halal dan 24 jam yang menyediakan beragam menu khas India. Disana kami kalap memesan beberapa menu seperti : roti tissue, mie hailam, juga pastinya teh tarik dan murtabak (bukan martabak ya..) daging yang langsung dibuat oleh chef dari India.